22 April 2008

Bacalah..........

Ayat pertama Al Quran yang turun kepada Nabi Muhammad SAW adalah perintah untuk membaca (IQRA) baik membaca ayat-ayat yang tersurat dalam AlQuran dan sunnah nabi (Hadits) maupun ayat-ayat yang tersirat di alam semesta.

Menurut penelitian sebuah lembaga dunia terhadap daya baca di 41 negara, indonesia berada di peringkat 39 :(

Dari hasil penelitian itu timbul pertanyaan besar, golongan masyarakat yang manakah yang memberi kontribusi terbesar terhadap rendahnya minat baca di Indonesia.

Agus M. Irkham menulis dalam sebuah artikel di Kompas berjudul Minat Baca Rendah, Siapa Salah?. Ia mengatakan bahwa mereka yang tergolong masyarakat terpelajar (mahasiswa, dosen, guru dan golongan mapan) adalah pihak yang paling bertanggung jawab terhadap rendahnya minat baca. Sebab menurut Ikram golongan ini relatif mampu membeli buku dan punya waktu untuk membaca............... (dari BeeMagazine)

4 komentar:

annamaniez mengatakan...

assalamualaikum teh yanti..
pa kabar, jadi kangen pingin pulang ke jbe neh..
endo, dede, noning smua sehat di bandung, mdh2n juga keluarga di jbe..

annamaniez mengatakan...

alhamdulilah, sneng banget liat kegiatan anak2 merajut..teh yanti kenapa baru diadakan taman bacaan dll setelah saya pindah he he..jadi kangen untuk pulang ke jbe!

Garasi Baca d'books mengatakan...

qpfucwa'alaikum salam bunda...alhamdulillah keluarga sehat semua.. do'a specialnya ditunggu untuk insan yang lagi un.

annamaniez mengatakan...

kami sekeluarga di bandung mendoakan mas insan sukses UN nya...salam sayang jg utk hasna, kalila n rahma ditunggu liburannya ke bandung..