08 Februari 2010

Sharing Ilmu Daur Ulang di Panti Asuhan Yayasan Raudhatul Jannah, Taman Galaxy


Bulan Februari... orang bilang bulan 'cinta' .... kalau untuk saya adalah bulan 'pelatihan daur ulang' ... dikarenakan setiap minggu jadwal pelatihan daur ulang menjadi jadwal bagi tim Garasi Baca. Dimulai tgl 7 yang lalu, kami memberikan pelatihan daur ulang meronce di sebuah panti asuhan di daerah bekasi. Tepatnya di asrama putri panti asuhan yayasan Raudhatul Jannah.

Acara dimulai pada jam 09.00 dan dibuka oleh pimpinan yayasan ibu hj Nila. Peserta pelatihan kali ini adalah anak2 panti putri sebanyak 20 orang di tambah ibu2 pengurus panti.

Selanjutnya tim Garasi Baca menjelaskan kepada para para peserta tentang pentingnya kita mendaur ulang terutama sampah2 plastik.

Beberapa macam contoh produk daur ulang dan selintas tentang cara pembuatannya juga dijelaskan... setelah itu barulah ke praktek bersama meronce.


Peserta di bagi menjadi 5 kelompok dengan masing2 dipandu oleh tim. Setiap kelompok di ajarkan tentang tehnik dasar meronce setelah itu di lanjutkan dengan membuat 1 jenis kreatifitas. Ada yg membuat tempat pinsil, dompet kecil dan dompet sedang...

Alhamdulillah dengan waktu yang ada masing2 kelompok menghasilkan produk sesuai dengan yg di inginkan. Pelatihan berlangsung sampai jam 12.30.. alhamdulillah... mudah2an ilmu yang kami berikan bisa memberikan bekal yang cukup untuk anak2 panti dan di kemudian hari mereka bisa menghasilkan kreasi2 yang lebih bagus lagi... amiin.

2 komentar:

Unknown mengatakan...

Ass. Wr.Wb.
Saya sangat tertarik dg kegiatan Garasi Baca berupa Sharing Ilmu Daur Ulang. Apakah kami dapat meminta bantuan ibu utk melatih binaan kami, yaitu komunitas pemulung dan ibu2 dhuafa di daerah serpong tangerang. Apa syarat2 yg harus kami persiapkan? Terimakasih atas kerjasamanya.

Wass.
Mawar Dewi

garasi baca mengatakan...

Waalaikum salam Warahmatullahi Wabarakatuh,

Dear mbak Mawar Dewi, trims atas kunjungan ke blog ini, silahkan kontak langsung ke email teteh.yanti@yahoo.com untuk bisa bicarakan secara detail acaranya,

terimakasih,
wassalam

Yanti