11 Maret 2010

SHARING PENGETAHUAN DI PERUMAHAN DUTA HARAPAN BEKASI


Alhamdulillah... akhirnya terlaksana juga pelatihannya... Di awali dengan obrolan lewat tilp yang dilakukan perwakilan PKK RT perumahan Duta Harapan Bekasi yaitu ibu Titi. Awalnya bu Titi menginginkan pelatihan daur ulang berupa penjelasan mengenai global warming dan di lanjutkan dengan pemberian pelatihan meronce. Jadwal awal yg di rencanakan adalah tanggal 21 Februari. Setelah pembicaraan lebih detail dan melihat target pencapaian kedepan, dalam pembicaraan berikutnya kami ( bu Titi dan tim Garasi Baca) sepakat untuk membuat acara pelatihan menjadi semacam saresehan tentang penanganan lingkungan perumahan Duta Harapan-Bekasi.
Seperti pelatihan yang lalu, tim Garasi Baca kembali mempercayakan pemberian materi pelatihan kepada bu Ria Ismaria,ST.MT. Dari data photo lingkungan yang di berikan bu Titi, bu Ria menyiapkan materi yang akan disampaikan.


Pelatihan di mulai jam 9.00 dengan di buka oleh Ketua PKK RT yaitu ibu Tiwi, sambutan dari ketua RT o2 dan ketua RW 11.


Pelatihan di bagi menjadi 2 sesi. Sesi pertama mengenai sharing bagaimana sebaiknya mengelola lingkungan yang ada. Di dalam pelatihan ini peserta sangat antusias mendengarkan penjelasan yang disampaikan. Apalagi di sesi berikutnya di berikan beberapa doorprize dengan pertanyaan pertanyaan dari materi yg diberikan.



Jam 11 sesi pertama di break, untuk makan siang. Pada kesempatan ini Garasi Baca memajang hasil2 karya daur ulang.


Sesi ke 2 menjelaskan cara pengomposan untuk skala perumahan. Dan pengomposan lingkungan dengan alat biopori.



Ketika waktu menunjukan jam 12.30 pelatihan selesai. Ditutup dengan bertukar cindera mata. Garasi Baca memberikan hiasan dinding dari tutup botol minuman kemasan.





Tidak ada komentar: