11 Agustus 2012

Daur Ulang Lagi............... :)

Kegiatan ini alhamdulillah sudah terlaksana seminggu yang lalu.... tepatnya tanggal 4 Agustus. Kegiatan pelatihan yang sangat minim persiapan dan minim komunikasi. Sebetulnya saya ragu untuk menerima kegiatan ini dikarenakan saat saya dihubungi saya sedang 'sakit gigi' hehe.... Ya.. seminggu sebelum hari H, saya dihubungi oleh Umi Laily dari Rumah Belajar Smart 10, Umi sedang mencari pengajar daur ulang pengganti dikarenakan guru utama sedang berduka (anaknya meningggal) Innalillahi wa'inna'ilaihi rojiun. Dengan alasan itu saya pun luluh untuk mempersiapkan pelatihan ini walau dengan persiapan seadanya... Semoga ini menjadi berkah buat semuanya..... Aamiin 
Rumah Belajar SMART 10 adalah sebuah bimbingan belajar untuk kaum dhuafa untuk daerah sekitarnya.... sudah sejak lama setiap bulan ramadhan mereka mengadakan kegiatan yang mengambil tempat di halaman mesjid Nurul Amal yang berada di kompleks BI-Pasar Minggu. Hari itu dengan mengucap Bismillah saya membawa serta tim komplit untuk menangani pelatihan ini. Ya... karena informasi terbatas... dan jumlah peserta awal yang Umi sebutkan sangat luar biasa... saya membawa semua asisten  :)

Alhamdulillah.... ternyata jumlah peserta tidak seheboh yang di sebutkan semula.... hari itu ada sekitar 30 orang anak ikut serta dalam pelatihan daur ulang ini.... dan alhamdulillah mereka semua bisa menyelesaikan hasil kerajinan mereka dengan baik.... :) Hari itu seperti biasa kami mempersipkan kreasi dari gulungan kertas koran dan bubur kertas koran.


Dikarenakan asisten komplit... saya bisa sedikit bersantai dan banyak sharing dengan Umi ... Alhamdulillah. Setelah shalat ashar kegiatan ini saya tinggalkan... ya sebetulnya kegiatan ramadhan ini berlangsung sampai selepas maghrib, tetapi kami pulang lebih awal dikarenan perjalanan ke base camp jelang adzan maghrib akan sangat menyita waktu.... alias maceeett. Alhamdulillah hari itu selesai sudah kegiatan sharing daur ulang kami.... semoga kegiatan ini bisa bermanfaaat buat anak2 semua.... insyaAllah... aamiin

Tidak ada komentar: