14 Juli 2008

Alhamdulillah, bisa diterima di SMA 8 Jakarta

AlhamdulilLahiRobbilalamin, penantian was-was mengurus sekolah SMA ke DKI akhirnya selesai dengan sukses. Dengan adanya kuota 5 % untuk pendaftar dari luar DKI, memang memerlukan trik-trik khusus agar siswa bisa sukses diterima di sekolah yang dicita-citakan.

Tentu saja hasil UAN pun harus sangat memuaskan, agar rentang pilihan SMA yang akan dipilih bisa lebih banyak.

Data tahun kemarin, meskipun kadang tidak pas, bisa menjadi acuan untuk memperkirakan apakah siswa bisa diterima disekolah yang dituju, atau tidak. Persaingan yang sebenarnya adalah mutlak dengan temen-temen seangkatannya.

Peluang pendaftaran, bisa dilakukan di Tahap 1 atau pun di tahap 2, kalau memang ada bangku kosong di tahap 1. Bahkan bila di tahap 1 pun tidak diterima di 5 sekolah pilihan, selama pendaftaran tahap 1 belum ditutup, siswa bisa mendaftar lagi dengan 5 sekolah yang berbeda.

Beberapa siswa, malah tidak melakukan pendaftaran di tahap 1. Dengan harapan adanya bangku kosong di tap 2, barulah siswa-siswa tsb melakukan pendaftaran, dengan harapan siswa-siswa yang sekarang mendaftar di tahap 2, nilai UAN nya tidak sebesar di tahap 1.

Dengan nilai rata-rata UAN 9,4 sebenarnya saya sudah sangat puas atas hasil yang telah dicapai si sulung, mengingat UAN SMP tahun ini ada 4 mata pelajaran, Matematika, Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris dan IPA. Namun berdasarkan data statistik tahun lalu, nilai rata-rata segitu belum bisa diterima di SMA-SMA unggulan seperti SMA 81 Jakarta (di KODAM, Jatiwaringin) apalagi di SMA 8 jakarta, mengingat adanya batasan kuota 5% dari luar wilayah DKI. Data tahun lalu nilai rata-rata minimal dari luar kota DKI, adalah 9,64. Untuk bisa diterima di SMA 81 dengan jumlah yang diterima 12 orang terbaik yang mendaftar. Sementara di SMA 8 Jakarta minimal rata-rata 9,66 untuk 19 peserta.

Sekali lagi Alhamdulillah, dengan nilai rata-rata 9,4, atas perkenan ALLAH SWT, si sulung bisa diterima di SMA 8 Jakarta.

8 komentar:

Anonim mengatakan...

Selamat yah..
Insya Allah bisa tercapai yang dicita2kan..

Garasi Baca d'books mengatakan...

terima kasih do'a nya ya, semoga Allah SWT mengabulkan doa kita semua.

Keke Naima mengatakan...

alhamdulillah... selamat ya mbak...

Anonim mengatakan...

Selamat... selamat...

Turut bahagia. Rajin belajar yack.... ;)

Anonim mengatakan...

alhamdulillah kalo ampe lulus xdengan nilai yang tewrmasuk memuaskan, huihuhu kasian banget deh kan banyak banget tu yang gak lulus :( kasian yah sekola h3 taon cuman ditentuin ama system seminggu hehe.. lam kenal :)

Anonim mengatakan...

eniwe saya add linknya yah ? kita tukeran link :D

JATIBENING ESTATE mengatakan...

Pak Arief,

Walaupun terlambat ijinkan saya mengucapkan SELAMAT atas keberhasilan Arief Junior diterima di SMA 8 Jakarta.

zasray mengatakan...

selamat yah...semoga anakku bisa dapat SMA yang diinginkan juga...Amin