28 Februari 2009

SHOOTING

Setelah disepakati shooting dilakukan tanggal 27 Februari 2009. Dengan harap-harap cemas....karena akan jadi "aktris" dadakan..maka persiapan terus dilakukan.


Bahan-bahan sudah disiapkan dari jauh-jauh hari. Untuk kegiatan meronce...mulai dari bahan-bahan mentah...masih berbentuk kemasan, kemudian yang sudah dilipat-lipat, kemudian yang sudah dironce semua dikumpulkan. beberapa produk jadi pun dibawa untuk dijadikan contoh..seperti tempat pinsil, dompet..dan tas jinjing.

Untuk kegiatan membuat taplak dari sedotan bekas, bahan bahan juga disiapkan yaitu sedotan bekas yang sudah dipotong-potong, dan benang rajut warna warni untuk keperluan merangkai sedotan bekas.

Studio DAAI TV yang sangat dingin terletak dibilangan ITC Mangga Dua lantai 7. Shooting dimulai jam 9.00 pagi.


Untuk kebutuhan shooting 2 episode, dipandu host Mbak Eva Hutagalung masing-masing episode akan berdurasi 8 menit. Memang sangat susah melakukan transfer pengetahuan daur ulang hanya diberikan durasi 8 menit saja. Dimana dalam kondisi normal pelatihan daur ulang meronce maupun membuat taplak biasanya membutuhkan waktu minimal 2 jam untuk bisa menguasai teknik dasar.

Akhirnya, setelah selama kurang lebih 4 jam dengan beberapa kali pengulangan gambar, shooting selesai juga.

Insya Allah katanya acara sharing pelatihan daur ulang ini akan ditayangkan di bulan April 2009.

Tidak ada komentar: