10 Mei 2010

Pelaksanaan Pelatihan yang tertunda

Setelah tertunda hampir 3 bulan... kesempatan Garasi Baca memberikan kursus kilat keterampilan daur ulang untuk peserta arisan RW13 Jatibening Estate akhirnya terlaksana juga. Pelaksanaan dilakukan tanggal 9 Mei bersamaan dengan acara arisan tersebut.
Dari perbincangan dengan pengurus arisan akhirnya diputuskan bentuk pelatihan adalah membuat hiasan bunga dari plastik bekas botol air minum mineral. Ibu-ibu peserta arisan di berikan 1 paket bahan untuk membuat 2 kuntum bunga lengkap dan selembar kertas berisi tulisan "Fakta penting tentang plastik"



Sebelum acara di mulai, saya menjelaskan dahulu kepada para peserta kenapa kita harus mendaur ulang, dan karena pelatihan kali ini menggunakan plastik maka saya juga mempersiapkan info penting seputar plastik dan mengapa kita wajib melakukan daur ulang.


Acara dilanjutkan dengan praktek membuat bunga dari botol-botol plastik bekas. Alhamdulillah dengan waktu yang hanya 30 menit ibu-ibu bisa menikmati kegiatan kursus kilat ini.


Dalam pelatihan itu, Garasi Baca memajang juga aneka jenis kerajinan yg sudah jadi, ibu-ibu peserta pun ternyata sangat antusias melihat produk-produk yang sudah jadi dan tertarik juga untuk belajar membuatnya.

Tidak ada komentar: