16 Januari 2012

Serba Serbi

Kegiatan tim Garasi Baca di awal tahun 2012 ini belum lagi penuh, kami masih di sibukan dengan persiapan penyusunan buku ketrampilan daur ulang ....... :) Sesekali ada tamu yang datang berkunjung untuk melihat dan belajar ketrampilan daur ulang... kebanyakan dari mereka mengenal Garasi baca dari tayangan di O Channel di acara DKI 15. Beberapa tamu hadir dari jauh yaitu grogol dan cinere............... :) Mungkin karena tayangan O Channel memang di khususkan untuk daerah Ibukota Jakarta... hehe.

Selain itu, setiap akhir pekan anak2 mengajak teman2 sekolahnya untuk bermain di Garasi Baca, entah untuk sekedar membaca atau membuat ketrampilan. Minggu lalu anak2 berkreasi membuat boneka pom2 berbentuk es krim.... :) ada 5 anak datang ke rumah untuk membuat kreasi.... Alhamdulillah anak saya no 2 sudah bisa membantu... walaupun saya tidak bisa mendapingi mereka... kaka Rahmah sudah bisa mendampingi adik2 nya untuk berkarya.... terimakasih ya Ka... maaf ibu ada keperluan mendadak jadi tidak bisa mendapingi dari pagi.



Selain membuat boneka pom2 berbentuk ice cream.... mereka juga membuat aneka bentuk bunga dan daun dengan paper quilling. Tiap anak memang mempunyai minat yang berbeda2.... :) biarlah mereka menghabiskan waktu dengan berkreasi.... cuaca di luar akhir2 ini memang sangat tidak menentu.... semoga dengan bernreasi mereka jadi bisa lebih betah di dalam rumah..


Sementara anak2 di dalam rumah.... ibu bisa berkegiatan rutin.... hehe. Di Arisan RW 13 bulan ini saya di minta untuk memberikan ketrampilan daur ulang kembali. Untuk kali ini saya membawa materi kertas koran dan majalah.... karena waktu yang memang hanya sebentar sekitar 30 menit.... saya membawakan materi membuat bros dari kertas majalah...


Walaupun waktu yang disediakan sangat singkat.... saya berharap ilmu yang dibegikan bisa bermanfaat untuk ibu2 yang lain.... InsyaAllah aamin


Tidak ada komentar: