23 Mei 2013

Laporan Kegiatan Posyandu Merak

Kegiatan ini sudah dilaksanakan pada tanggal 11 Mei yang lalu... hanya saja dengan alasan klasik laporannya baru bisa saya posting. Awal bulan mei saya dihubungi oleh mas Yoga dari Radio Dakta FM, mereka meminta Posyandu Merak untuk ikut berpartisipasi dalam kegiatan Posyandu on the road yang bekerja sama dengan Cerebrofort. Sebagai kader tentu saja saya harus memastikan bahwa program ini bisa di dukung oleh peskesmas setempat dan juga menjadi kegiatan bersama dari ibu PKK RW setempat.

Alhamdulillah.... pihak Puskesmas Cikunir mendukung demikian juga dengan Ibu PKK RW. jadilah kami mempersiapkan segala sesuatu dengan seadanya hehe.... Yang spesial dalam posyandu kali ini adalah timbangan DACIN yang baru kami miliki. Sesuai dengan arahan dari bu Dokter Kepala Puskesmas Cikunir, bahwa setiap posyandu harus memiliki timbangan DACIN untuk menimbang balitanya. Untuk membuat timbangan DACIN tidak di takuti anak dan aman, kami memodifikasi timbangan menjadi ayunan boneka kuda2an ..... )

Alhamdulillah.... dengan timbangan baru yang kami miliki proses mengukur berat badan para peserta posyandu menjadi lebih lama hehehe.... ini disebabkan karena si anak sangat senang menaiki kuda2an yang sebenarnya timbangan dampai tidak mau turun sehingga membuat antrian menjadi panjang hehe.



Dari pihak Cerebrofort kami mendapatkan penjelasan seputar kesehatan anak, yang diberikan oleh dr. Ae. Setelah penjelasan seputar kesehata anak selesai... kegiatan dilanjutkan dengan konsultasi dengan bu dokter berkaitan dengan kesehatan anak dan vitamin. Sementara untuk kegiatan posyandu rutin seperti penimbangan balita, pemeriksaan ibu hamil dan pemeriksaan kesehatan tetap berlangsung. Alhamdulillah.... kegiatan berjalan lancar.

Tidak ada komentar: