28 Juni 2013

Laporan Kegiatan Liburan episode I

Tahun ajaran sudah berakhir.... anak2 sudah memulai memasuki liburan... Sesuai dengan jadwal yang kami rencanakan.... Kegiatan Liburan Rumah Belajar Garasi Baca kami bagi menjadi 2 episode. Dikarenakan liburan kali ini bersamaan dengan awal puasa bulan ramadhan... kami mengawali kegiatan liburan dengan Cooking Class.  Kegiatan pertama kami isi dengan : Membuat Sushi , Selasa 25 Juni 2013

Hari itu ... Alhamdulillah lebih dari 35 orang peserta datang untuk membuat sushi. Kami menyediakan Nori, nasi dan isian berupa sosis, nugget dan crabstik. kami berharap dengan kegiatan ini anak2 bisa membuat menu sarapannya sendiri dan untuk orang tua menjadi alternatif lain untuk menu sarapan atau makan siang anak.... :)
Kegiatan ke-2 kami isi dengan menghias kue Dorayaki., Rabu, 26 Juni 2013.
Dalam kegiatan kali ini kami menyediakan kue2 dorayaki siap untuk di hias, anak2 bisa berkreasi menghias kue dorayakinya dengan menggunakan coklat. Alhamdulillah..... anak2 sangat menyukai kegiatan ini... hasil hiasan nya pun sangat beragam dan hasilnya bagus2.


Kegiatan ke-3 tetap dengan cooking Class, yaitu dengan menghias kukis. Ya kukis dengan aneka bentuk kami siapkan untuk di hias oleh anak2... Maaf ya anak2... di episode I kegiatan Liburan ini kami tidak memberikan kesempatan bagi anak2 membuat proses cooking class dari proses awal... hal ini dikaenakan kami berpikir tentang kepraktisan saja. InsyaAllah di tanggal 8 saat cooking class membuat bapau... anak2 akan dilibatkan dalam membuat bapau dari proses awal, yaitu mulai dari membuat adonan.


Tetapi walaupun begitu.... alhamdulillah anak2 tetap merasa senang dengan kreasinya. Bahkan beberapa anak tidak memperbolehkan hasil kreasinya di santap. hehehe.


Tidak ada komentar: