14 Januari 2010

DAUR ULANG BOTOL PLASTIK BEKAS

Waktu kami jalan2 ke toko buku, kami menemukan sebuah buku keterampilan yang sangat bagus yaitu buku tentang mendaur ulang botol plastik bekas.


Seperti kita ketahui, plastik adalah salah satu bahan yang sangat sulit terurai, padahal produksi plastik, dan penggunaan plastik di kehidupan sehari-hari makin meningkat.

Setelah kami baca-baca, ternyata kreasi-kreasi yang sangat unik bisa kita buat dari plastik bekas minuman botol. Botol yang tadinya kita buang begitu aja ke tempat sampah, setelah kita kreasikan bisa menjadi bentuk-bentuk yang sangat menarik.


catatan : apabila kita tidak berniat mengkreasikan botol bekas, maka apabila botol bekas tersebut mau dibuang, jangan dibuang dalam bentuk utuh, sebaiknya botol diremas, atau dilipat, atau bahkan digunting sebagian, untuk mencegah penggunaan ulang botol tersebut dengan tujuan penipuan/ isi ulang.

Karena bahan plastik botol agak keras maka kita harus mempunyai peralatan khusus. Setelah hunting ke beberapa tempat, maka lengkaplah alat-alat yang dibutuhkan untuk mulai berkreasi.
Tentu saja botol plastik berwarna akan lebih bagus untuk dikreasikan.
Selamat mencoba...