27 Juni 2010

Generasi Bumi Hijau

Tanggal 26 Juni, tim Garasi Baca di minta oleh pihak DAAI TV untuk ikut berpartisipasi dalam acara yang di selenggarakan di Mangga Dua Square. Acara ini bertema Generasi Bumi Hijau, terselenggara atas kerja sama DAAI TV, hotel NOVOTEL, dan Mangga Dua Square. Acara ini di tujukan untuk anak2 sebagai generasi penerus untuk menanamkan pentingnya kelestarian alam untuk kehidupan mereka kelak... Karenannya acara di kemas dengan melibatkan anak2 sebagai Generasi Bumi Hijau.

Ada lomba mewarnai dan menggambar untuk anak2 dengan tema Go Green.


Ada Paman Dongeng yang sangat pandai bercerita, sehingga anak2 tidak merasa bosan dengan mendengarkan cerita yang disampaikan Paman Dongeng dengan tema penghijauan hutan. Dan yang paling menarik ada lomba kreatifitas untuk anak dengan di dampingi orang tua untuk berkreasi dengan memanfaatkan dus bekas dan majalah bekas. Hadiah buat mereka pun sangat menarik membuat anak2 sangat antusias untuk mengikuti berbagai macam lomba yang ada


Di tempat yang sama, panitia menyediakan meja2 yang memamerkan barang2 daur ulang dari berbagai macam sumber yang berbeda. Ada meja yang memamerkan sandal2 cantik dari bahan dasar potongan2 karpet plastik yang tidak terpakai.


Ada meja yang memamerkan lampu2 hias unik yang ternyata terbuat dari botol2 bekas minuman mineral. Di meja ini pula ada bunga2 plastik indah yang berbahan dasar plastik. Dengan melihat barang 2 yang ada kita menjadi terbuka mata... ternyata dari barang bekas begitu banyak kreasi indah bisa di hasilkan.





Garasi Baca di beri 2 meja untuk menampilkan kreasinya. karenanya Garasi Baca membawa kreasi tema Kertas Koran dan Kemasan Plastik.




Di Acara itu, Garasi Baca diminta DAAI TV untuk memberikan tips singkat memanfaatkan sampah kemasan plastik dengan tehnik di ronce. Para pengunjung yang kebanyakan adalah orang tua dari anak2 yang sedang mengikuti lomba, sangat antusias mengikuti pelatihan sangat singkat tentang meronce yang di berikan oleh tim Garasi Baca.




Alhamdulillah tepat jam 16.30 acara yang bertema Generasi Bumi Hijau, kerja sama antara DAAI TV, hotel Novotel manggadua Square, Faber Castle dan Mangga dua Square selesai sudah. Cape pasti... tapi senang bisa berbagi... walaupun sedikit kecewa dengan waktu yang sangat sempit, mudah2an dengan sedikit info yg diberikan bisa bermanfaat buat semua... amiin

Tidak ada komentar: