02 Juni 2010

dari FB ke sharing ilmu Daur Ulang

Tgl 30 Mei yg lalu adalah jadwal tim Garasi Baca untuk memberikan pelatihan di Panti Asuhan di daerah Kalibata. Ternyata pertemanan di Facebook bisa juga di jadikan ajang untuk berbagi.. alhamdulillah. Awalnya saya meng-app seseorang menjadi teman di FB, namanya agak unik menurut saya ..... :)) . Dia minta berteman setelah membaca blog Garasi Baca. Setelah pertemanan di FB, dia intens bertanya2 tentang kesediaan tim Garasi Baca untuk memberikan pelatihan bagi anak2 panti Asuhan yang di asuhnya.... Saya sangat senang sekali bisa berbagi, karenanya tgl 30 Mei di agendakan menjadi jadwal kegiatan tim.



Dikarenakan anak2 panti sangat bervarisi jenjang umur dan pendidikannya .... supaya lebih konsen atas pelatihan yang akan di berikan, saya memberikan alternatif tema yang akan dijadikan fokus pelatihan... Mau berkreasi dengan botol2 plastik bekas atau dengan kertas koran?? Pilihannya jatuh pada kertas koran. oke lah kalau begitu mbak... :)) tim Garasi Baca mulai menyiapkan segala sesuatunya.



Untuk anak2 TK sampai SD, akan diberikan kreasi kertas koran dengan dijadikan bubur. Saya berharap anak2 TK bisa enjoy dengan kegiatan daur ulang yang difokuskan pada kegiatan mewarnai aneka bentuk boneka dengan bahan dasar bubur kertas koran.



Sementara untuk anak2 SD nya saya berharap mereka lebih bisa memahami cara pembuatan bubur kertasnya. Mulai dari merendam kertas2 koran nya, di blender , dijemur lalu dicampur lem sampai siap untuk di cetak dengan beraneka macam bentuk.

Lho... kalau untuk anak2 SMP dan SMA nya apa dong bu Yanti??

Tenang mbak ......



Untuk anak2 SMP dan SMA nya tim Garasi baca siapkan kegiatan daur ulang : berkreasi dengan gulungan kertas koran. Tentunya dipilih kreasi dengan tingkat kesulitan yang berbeda sesuai jenjang usia anak2. Semoga bermanfaat...





Amiin

Tidak ada komentar: