06 Juni 2011

O R I G A M I vs DAUR ULANG


Setelah kegiatan Garasi Baca di tangerang, saya sedikit penasaran untuk belajar lebih tentang ORIGAMI.... :) Saya sangat senang dengan kreasi bros dari kertas koran/kertas brosur bekas yang waktu acara itu dijadikan kenang2an untuk peserta ibu2.




Saya ingin belajar model lain dari origami untuk di aplikasikan dengan kertas koran/kertas brosur bekas. Ketika seorang teman membaritahukan bahwa tanggal 4 juni akan ada workshop origami, saya sangat antusias untuk ikut serta. Workshop di selenggarakan oleh Klub Origami Indonesia. bertempat di gedung Pusdiklat Bulog Jakarta.




Ternyata workshop itu diperuntukan untuk guru2 TK/PAUD. Jadi yang di ajarkan adalah lipatan2 sederhana untuk anak2 usia 3-6 tahun. Sedikit kecewa sih... karena saya berharap bisa belajar lebih banyak lipatan2 bunga yang akan saya aplikasikan dengan kertas2 koran/ kertas brosur bekas. Tetapi tetap saya bersyukur bahwa tidak ada ilmu yang sia2. InsyaAllah!




Dalam workshop itu di hadirkan Ibu Liliana seorang guru yang berbagi pengalamannya bagaimana origami bisa di pakai untuk melatih konentrasi anak2 juga bagi anak2 berkebutuhan khusus. Saya jadi mempunyai ide baru untuk kegiatan anak2 yang datang ke garasi baca alhamdulillah...

Tidak ada komentar: