12 Desember 2011

Laporan Kegiatan

Alhamdulillah..... undangan dari pihak penyelenggara INDEX 2011 sudah terpenuhi. Walaupun dengan persiapan yang bisa di bilang seadanya. Ya... saya sempat ragu dengan apresiasi peserta, mengingat pengalaman2 yang pernah Garasi Baca ikuti masih dirasakan kurang. Ternyata... saya salah memprediksi ... kegiatan INDEX 2011 ini sangat ramai dan penuh dengan kegiatan yang bagus dan keren, sehingga pengunjung begitu ramai memadati gedung IICC Bogor tempat acara INDEX di adakan.

Ada bintang tamu, Addie MS, sebagai juri dalam lomba cipta lagu yang diadakan. Ada pembicara seminar yang juga tak kalah menarik yaitu Pak Emil Salim...sehingga para peserta/pengunjung memang sangat antusias manikmati acara INDEX 2011 yang lumayan panjang yaitu dimulai dari jam 09.00 sampai jam 17.00. Sungguh acara yang luar biasa banget... jempol deh buat panitya nya..... :)

Dikesempatan kali ini, Garasi Baca mencoba membuat stand interaktif, dimana di stand Garasi Baca setiap pengunjung disediakan tempat untuk kursus Daur Ulang kilat. Alhamdulillah antusiasme pengunjung sangat luar biasa, sehingga materi yang saya siapkan dari rumah cukup membuat hati was2... hehe. Ya saya menyediakan 3 jenis kursus awalnya, yaitu mewarnai boneka2 bubur kertas koran untuk peserta anak2, kursus membuat bros dari kertas majalah dan kursus membuat celengan/tempat pinsil dari gulungan kertas koran. Yang terpakai akhirnya cuma 2 macam kursus, karena pengunjung hampir sebagian besar dewasa. Karena keragu-raguan, persiapan bahan pun tidak maksimal... seadanyanya saja, dengan antusiasme pengunjung yang sangat luar biasa... saya sedikit was was dengan persediaan bahan yang kami bawa yang tidak terlalu banyak.






Jam 16.30 dimana acara belum lagi selesai, saya mulai mengemasi barang2 di stand... perjalanan pulang ke bekasi masih harus dilalui dengan perjalanan yang lumayan macet, hari minggu dipastikan arus balik dari arah puncak dan bogor membuat jalan tol Jagorawi sangat padat. Baru jam 19.00 saya sampai kembali di basecamp garasi baca.... alhamdulillah. Kegiatan hari ini walaupun dilalui dengan lumayan lelah... mudah2an bisa bermanfaat buat semua.. InsyaAllah aamiin................. :)

2 komentar:

Nurul Agmar mengatakan...

Alhamdulillah ya bu.
terima kasih telah bersedia bekerjasama dengan INDEX2011 :)

Mifthah Faridh mengatakan...

terima kasih buat garasi baca yang telah menghadiri acara INDEX, kami banyak dapat ilmu tentang daur ulang sampah :)