20 Juni 2012

Outing Class Kelompok Bermain Madani

Tanggal 18 juni 2012, anak2 Kelompok Bermain Madani yang bernaung dibawah Rumah Belajar GarasiBaca menjadwalkan untuk melakukan kegiatan Outing Class bersamaan dengan penerimaan raport. hehe....
Pengalaman kami dengan sekolah anak2 yang melakukan outing class ke tempat2 yang jauh membuat kami sangat memperhitungkan tempat mana yang akan di jadikan tujuan wisata ... (keren ya :)) Setelah berembuk dan berdiskusi mencari tempat... akhirnya kami memutuskan untuk melakukan Outing Class ke Kebun Raissa, yaitu kebun milik mbak Wati... salah satu teman kami. Alhamdulillah tempatnya tidak terlalu jauh... hanya dengan waktu 10 menit kami sudah bisa sampai di tujuan...

Di Kebun Raissa.... banyak fasilitas yang kami rasa cukup untuk mengenalkan alam kepada anak2... ada kolam ikan.... ada kandang kambing.... ada kandang ayam... ada kandang kelinci.... yang pasti ada gazebo yang cukup luas untuk anak2 bisa beristirahat makan siang dan memberikan waktu kepada bu guru untuk memberikan raport kepada orang tua murid.... :)

Alhamdulillah.... anak2 sangat menikmati kegiatan ini.... mereka sangat antusias untuk memberi makan ikan di kolam ikan... memberi makan kambing2 di kandang.... juga bermain dengan kelinci2 yang ada.... Kekhawatiran kami dengan kondisi anak tidak terjadi... malah kami menghawatirkan kondisi binatang2 yang ada .... hahaha. ya karena begitu antusiasnya anak2, sehingga mungkin ikan di kolam terlalu banyak diberi makan sehingga kembung perutnya... atau kelinci agak stress karena terlalu banyak dipegang dan di gendong oleh anak2.... hahaha. Apapun kondisinya.... yang pasti hari itu kami sangat bersyukur dengan kegiatan yang alhamdulillah bisa terlaksana dengan lancar.... :)
Setelah kegiatan ini.... kegiatan bermain di Kelompok Bermain Madani libur dan masuk kembali tanggal 18 juli.....Samapi bertemu di tahun ajaran baru anak2....  InsyaAllah aamiin.

Tidak ada komentar: