05 Mei 2008

Kursus Merajut yang heboh (1)


Tanggal 3 dan 4 Mei 2008 adalah tanggal yang bersejarah di Garasi Baca d'books, karena di tanggal tersebut, diadakan kegiatan perdana selain menyewakan komik, novel dan buku cerita lainnya, yaitu Kursus Merajut.

Rencana memang hanya diadakan pada tanggal 3 Mei 2008 sesuai dengan brosur yang telah diedarkan. Namun karena ada kejadian yang diluar dugaan, maka kursus akhirnya diperpanjang keesokan harinya.

Guru kursus yang spesial diimpor dari Bandung ternyata terkendala hadir di tanggal 3 mei 2008, karena ada saudaranya yang harus masuk rumah sakit. (mudah-mudahan cepet sembuh dan pulih ya bu).

Jadilah hari itu tuan rumah harus siap menjadi guru pengganti. Meski dengan hati kebat-kebit, tuan rumah memberanikan diri untuk jadi pengganti untuk tidak mengecewakan peserta yang telah mendaftar.

Dengan peralatan yang seadanya, (maklum semua peralatan rencananya akan disiapkan oleh guru impor dari Bandung) maka dimulailah kursus hari itu.

3 orang murid datang pagi-pagi sekitar jam 8.00 (wah rajin bener ya...) ternyata 3 orang itu juga murid kursus yang paling heboh. Ara (kelas 3 SD), Abin (kelas 2 SD) dan Fasya (kelas 3 SD) hadir dengan niat dan cita-cita yang sangat luar biasa yaitu kursus hari ini Aku harus bisa bikin syal, sweater atau kaos kaki.. :D

Yang terjadi adalah mereka kaget bahwa hari ini ternyata hanya membuat rantai, step paling dasar dalam kegiatan merajut dan membuat pagar..... :) :) maklumlah mereka kan belum punya ilmu ttg dasar-dasar merajut.

Mulailah keluar pertanyaan dan keluhan.... Tante ini bagaimana? Habis ini bagaimana? Trus syal ku kapan jadinya? Sweater ku kapan jadinya?.. :D

Sementara peserta-peserta lainnya, dengan sangat menyesal kursus hari ini dibatalkan sambil menunggu guru asli beserta seluruh peralatannya yang baru akan datang sore hari.

Untuk tidak terlalu mengecewakan 3 orang peserta heboh tadi karena syal, sweater dan kaos kakinya belum jadi ;) akhirnya guru pengganti, selain mengajarkan teknik dasar membuat rajutan, juga membuatkan tempat pinsil, sarung HP dari kain flanel yang sisinya telah disulam dan diberi hiasan.

Sore hari dengan wajah puas 3 orang peserta heboh yang telah menguasai teknik dasar merajut pulang dengan hati gembira, karena ada yang membawa pulang tempat pinsil dan ada juga yang membawa pulang sarung HP.


(bersambung)

Tidak ada komentar: