27 Oktober 2011

Daur Ulang di KBI-TKI-SDIT ARAFAH

Alhamdulillah...... selesai juga kegiatan pelatihan daur ulang untuk KBI-TKI-SDIT ARAFAH. Sekitar 2 minggu yang lalu saya di hubungi oleh bu Santi sebagai wakil dari pihak sekolah Arafah. Bu Santi meminta kesediaan saya untuk menjadi tamu dalam kegiatan kunjungan tamu di Sekolah Arafah. Saya antusias untuk membantu dikarenakan 2 anak saya adalah lulusan TKI Arafah, jadi secara bathin ada keterikatan kekeluargaan yang insyaAllah tetap terjaga.



Dalam pertemuan pertama di sepakati tema yang akan diberikan kepada seluruh siswa siswi Arafah. Bahwa saya akan mengelompoknan mereka dalam 4 kelompok dengan materi ketrampilan yang berbeda2. Saya berharap bu guru pendamping juga bisa mendapatkan ilmu lebih sehingga kelak bisa mengajarkan kembali kapada siswa siswinya tanpa harus mengundang saya kembali.


Tepat jam 08.00 kegiatan dibuka oleh ibu Santi sebagai wakil dari pihak sekolah, dilanjutkan dengan sambutan dari Dinas Pendidikan kota Bekasi yang di wakili ibu Suri. Dikarenakan peserta adalah anak2 saya menyegerakan untuk memberikan materi dan langsung praktek membuat prakarya.

Total ada 120 anak yang mengikuti kegiatan ini... Saya kelompokkan menjadi 4 kelompok. Kelompok I untuk siswa kelas 6, mereka berkreasi dengan memakai botol2 kemasan bekas. Kelompok II untuk siswa kelas 4 dan 5 berkreasi dengan gulungan kertas koran


Kelompok III untuk kelas 2 dan 3, mereka berkreasi dengan melukis di atas kaleng2 bekas. Kelompok IV untuk kelas 1 dan anak2 TK/KB mereka brekreasi membuat boneka dari bubur kertas koran dilanjutkan dengan mewarnai boneka.



Kegiatan untuk kelompok III dan IV dilaksanakan dihalaman sekolah... supaya mereka bisa leluasa dalam memakai cat. Selain itu anak-anak bisa langsung menjemur hasil kreasinya, dan bisa dibawa ke rumah.



Tepat jam 11.00 alhamdulillah semua siswa bisa menyelesaikan kreasinya masing2. Tim Garasi baca segera berkemas, bersih-bersih dan kembali ke home base Garasi Baca . Mudah2an apa yang tim berikan kepada sekolah Arafah bisa bermanfaat ... insyaAllah aamiin.


Tidak ada komentar: