13 Juli 2012

Kegiatan Liburan V

Kegiatan hari ini adalah membuat boneka Washi.... :) Sebetulnya bukan boneka washi betulan... karen kalau harus mengandalkan kertas washi asli rasanya setiap orang akan berpikir ulang untuk membayar kursusnya... Hehe. Untuk menyiasati biaya kami memakai kertas2 origami dan kertas kado yang motifnya bisa dipakai. Dalam kegiatan hari itu kami memberikan 2 kegiatan... yang pertama adalah menempel dan kedua adalah melipat.
Ada sekitar 30 anak hadir dalam kegiatan kali ini....alhamdulillah ... jumlah yang ideal untuk kapasitas ruangan... sehingga kami bisa mamndu mereka dengan lebih intensif dalam mengajarkan cara2 membuat boneka washi.
Sesi awal masing2 peserta dibagikan kartu warna-warni untuk di tempel dengan bentuk boneka washi yang sudah kami siapkan... mereka tinggal memilih boneka yang akan mereka tempel.... hampir setiap anak bisa membuat ini dengan mudah.... alhamdulillah
Sesi kedua.... peserta mendapatkan paket kertas origami yang disiapkan untuk menjadi boneka washi. yang ini mereka sendiri harus menggunting pola dan melipat sehinggga menjadi boneka.

Alhamdulillah.... sebelum jam 12... anak2 sudah bisa menyelesaikan kreasinya masing2... sehingga kami bisa mempersiapkan untuk kegiatan hari sabtu, kegiatan terahir program liburan Rumah Belajar yaitu menyiapkan pernak pernik ramadhan dengan tema Papaer Quilling.... InsyaAllah... aamiin

Tidak ada komentar: