02 Mei 2011

Baksos di Yayasan Permata Insani


Alhamdulillah.... kegiatan ini atas undangan rekan2 mahasiswa yang tempo hari mengundang tim Garasi Baca untuk mengadakan kegiatan daur ulang di taman bacaan Warabal - Parung Bogor. Alhamdulillah jadwal kegiatan yang di ajukan pada tanggal 30 April masih kosong. Tempat pelaksanaa pelatihan daur ulang ini tepatnya di Yayasan Permata Insani Depok.





Awalnya pihak pengundang memberikan info bahwa akan ada sekitar 30 orang anak yang akan ikut serta dalam pelatihan ini. Ternyata... alhamdulillah lebih dari 30 anak sangat antusias untuk bergabung mengikuti kegiatan daur ulang ini.







Saya membagi peserta menjadi 2 kelompok.... Anak2 yang masih tk-sd saya arahkan untuk membuat boneka2 dari bubur kertas koran. mulai dari mengaduk bahan dengan lem, mencetak sampai mewarnai boneka2 jadi. Alhamdulillah ada sekitar 18 anak antusias untuk mengikuti kegiatan ini. Apalagi di akhir sesi pelatihan tim menyediakan hadiah bagi kreasi yang bagus.







Sementara kelompok anak2 sd-smp mereka di arahkan untuk membuat kreasi dari gulungan kertas koran. Mereka memulai dengan belajar menggulung kertas koran yang benar.. Setelah mereka mahir.. barulah mereka berkreasi dengan bahan2 yang sudah di sediakan tim. Ada beberapa kreasi barang yang di sediakan yaitu celengan, tempat pinsil susun, tempat pinsil bulat dan keranjang.






Alhamdulillah.... jam 11 kegiatan ini selesai sudah. Kehebohan peserta tidak menyurutkan tim untuk berbagi perhatian buat peserta... Mudah2an tidak menyurutkan semangat mereka yang sangat luar biasa.... amiiin



Tidak ada komentar: