07 Mei 2011

Daur Ulang di UMJ

Kegiatan di UMJ ini boleh di bilang dadakan.... :) kalau boleh jujur baru kali ini tim Garasi Baca mengiyakan untuk memberikan pelatihan hanya dengan persiapan 1 hari saja. Pertimbangan meng-iya-kan lebih dikarenakan perasaan kasihan sebetulnya.. panitya dr pihak UMJ menelepon tim Garasi Baca meminta kesediaan memberikan pelatihan, dikarenakan pembicara yang semula di andalkan tidak bisa dihadirkan .... Apapun alasannya saya berusaha untuk bisa membantu pihak panitya semaksimal mungkin.... InsyaAllah amiin.







Jadilah persiapan dadakan dan lembur yang menguras tenaga tim... Sebetulnya bahan2 daur ulang banyak tersedia... tetapi karena peserta adalah mahasiswa mahasiwa... saya harus lebih berpikir membuat keterampilan dengan tingkat kesulitan yang tidak sama dengan yang biasanya saya berikan pada anak2 tingkat sd-smp. Apalagi materi yang diminta adalah "botol plastik" dan peserta yang semula akan ikut serta adalah 25 orang...... :(





Akhirnya diputuskan untuk memberikan jenis barang kreasi dari botol plastik yaitu : tempat pinsil meja, tutup botol. hiasan pintu, rangkaian bunga, khusus untuk peserta laki2 tim sediakan bahan untuk membuat lampu hias.



Alhamdulillah walaupun dadakan... dan saya terlambat tiba di tempat acara sampai setengah jam dikarenakan macet .... kegiatan daur ulang di UMJ bisa dilaksanakan dengan lancar. Walaupun peserta yang hadir hanya 15 orang... :)


Tepat adzan ashar dan juga dikarenakan hujan mulai mengguyur tempat pelatihan, kegiatan daur ulang berkreasi dengan botol plastik selsai sudah. Semoga... kegiatan ini bisa memberikan manfaat untuk para peserta.... insyaAllah amiiin.

2 komentar:

Anonim mengatakan...

apa bisa saya minta tolong anda melatih anak2 di SMP kami dalam mendaur ulang plastik ? kegiatan ini sebagai salah satu kegiatan di pesantren kilat ramadhan nati yg bertema "Puasa Produktif"..Tksh (ira_oktiana@yahoo.co.id)

arek_tobat mengatakan...

sekalikali diberi tutorial cara membuatnya jadi bisa dinikmati oleh orang-orang yang peduli lingkingan, trim's