16 Mei 2011

Pelatihan Pembuatan Kompos



Sekitar seminggu yang lalu Garasi baca di hubungi oleh PKPU meminta kesediaan tim Garasi Baca memberikan pelatihan "pengomposan" untuk para kader di daerah RS Sitanala Tangerang. Alhamdulillah dari tanggal yang diminta pihak PKPU belum terisi, sehingga alhamdulillah kegiatan yang di rencakan bisa terlaksana ...... :)


Acara dimulai tepat jam 9. Setelah sambutan dari PKPU, PT Telkom dan RW setempat.. dimulailah penjelasan tentang pengomposan oleh tim Garasi Baca. Untuk kesempatan kali ini tim mempercayakan kepada Pak Arief Wardhana ( suami saya) ...... :) untuk memberikan penjelasan mengenai 'pengomposan'.



Jadilah hari itu mas Arief memberikan penjelasan mengenai pengomposan dan menjelaskan bagaimana cara membuat kompos dengan alat pengomposan skala perumahan.




Memang sesuai dengan pembicaraan kami dengan pihak pengundang yaitu PKPU, kami diminta untuk menyediakan alat pengomposan skala perumahan sebanyak 10 bh.



Selesai penjelasan dan praktek langsung pembuatan kompos dengan alat nya, selesailah acara secara keseluruhan... alhamdulillah. Sebagai kenang2an untuk peserta laki2 tim garasi baca menyerahkan paket kompos siap pakai. Kebetulan di acara itupun ada penanaman pohon jadi kompos bisa langsung dipergunakan ... alhamdulillah. untuk peserta ibu2 yang hadir tim membuatkan bros dari kertas koran. Mudah2an kenang2an yang diberikan menjadi inspirasi bagi para peserta untuk lebih bersemangat untuk membuat lingkungan menjadi hijau sesuai dengan tema acara yaitu "menanam untuk lebih hijau" dan untuk ibu2 supaya lebih bisa berkarya dengan mendaur ulang barang2 bekas. InsyaAllah ...... amiiiin






Di akhir acara... tim meberikan juga cindera mata untuk pihak pengundang berupa tempat pinsil dari gulungan kertas koran. Mudah2an kerja sama yang telah terlaksana bisa bermanfaat untuk semua pihak. Amiiiin.



Sampai bertemu minggu depan.... :)

ya... atas undangan PKPU direncanakan tanggal 22 Mei mendatang Garasi Baca akan hadir di bekasi untuk memberikan pelatihan tentang RONCE. InsyaAllah .... amiin

Tidak ada komentar: