15 Mei 2011

daur ulang untuk SLB Kembar Karya Pembangunan


Pada hari jum'at 13 Mei 2011... Garasi Baca kedatangan tamu2 istimewa. Mereka adalah siswa siswi dari SLB Kembar Karya Pembangunan III Bekasi. Terdiri dari 12 orang siswa dengan jenjang pendidikan SLTP-SLTA, semua murid adalah penyandang tuna rungu. SubhanAllah.






Dengan didampingi oleh 3 orang Guru mereka memeulai kegiatan. Karena ini pengalaman pertama saya menghadapi peserta penyandang tuna rungu, bu guru amat sangat membantu komunikasi antara saya dan siswa untuk menjelaskan apa2 yang akan dilakukan dan dikerjakan. Alhamdulillah.....





Mereka memulai kegiatan dengan belajar menggulung kertas koran yang benar. SubhanAllah dengan segala kekurangan mereka ... mereka lebih cepat dan rapih dalam membuat gulungan kertas koran. Setelah mereka membuat 2 buah gulungan, mulailah mereka dibagi dalam 4 kelompok kerja dan mulai mengerjakan kreasi gulungan kertas koran celengan, tempat pinsil susun, tempat pinsil meja dan keranjang. Tim Garasi Baca membantu untuk finishing sehinga setelah selesai siswa siswi bisa langsung mewarnai kreasi dengan cat, sesuai dengan kreatifitas mereka.... :)






Setelah 2jam berlalu... selesai sudah karya2 daur ulang dari siswa siswi istimewa ini... Tampaknya mereka puas dengan hasilnya. Sehingga pada sesi photo bersama mereka sangat menginginkan hasil kreasinya pun bisa terlihat.... alhamdulillah.





Dengan selesainya sharing ilmu ini... saya berharap siswa siswi bisa mempunyai bekal untuk mengembangkan kreatifitasnya... insyaAllah amiiiin.



Tidak ada komentar: